Sabtu, 02 Juli 2011

kasih

di dekat terminal truk dimana aku bekerja
ada perusahaan bahan bakar yang mempunyai pagar keliling yang tinggi
di dekat tempat itu ada rel KA yang tiap hari dilalui KA
aku sering melihat pemilik perusahaan itu menyebarkan batu bara di sepanjang rel

suatu hari aku bertanya kepada pemilik perusahaan tersebut mengapa berbuat demikian
dengan malu-malu dia menjawab
"seorang wanita tua tinggal di seberang jalan, 
dan saya tahu bahwa uang pensiunannya tidak cukup untuk membeli batu bara,
setelah KA lewat beliau akan berjalan mengumpulkan potongan-potongan batu bara,
yang beliau kira jatuh dari kotak batu bara di belakang mesin,
beliau telah rabun, dan tidak menyadari bahwa KA diesel telah menggantikan lokomotif uap"
dan saya tidak ingin mengecewakannya
sebab itu saya membuang beberapa potongan batu bara untuk menolongnya

by, H.H. Lee

"hati yang penuh kasih adalah hati yang senantiasa memiliki sesuatu untuk diberikan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar