Jumat, 10 Juni 2011

doa menjelang hari tua

Tuhan, bantulah aku menerima kenyataan ini,
jangan biarkan aku menjadi benalu,
jangan biarkan aku berbangga diri dengan berpikir bahwa aku harus mengatakan sesuatu kepada persoalan orang lain.

buatlah aku panjang pikir, bukan pemurung,
ringan tangan, tidak suka memerintah.
sayang jika kebajikan yang saya peroleh tidak digunakan.

tapi Tuhan, aku tidak ingin membuat orang di sekelilingku,
bosan mendengar cerita masa laluku,
cegah aku mengulang-ulang cerita tentang pengalamanku,

tutup bibirku agar tidak mengeluh tentang sakit rheumatikku,
ajarilah aku mengakui bahwa aku kadang berbuat salah,
biarlah aku berlaku manis, tapi aku tak ingin menjadi orang yang sok saleh,

buatlah aku lebih tanggap,
jangan biarkan aku menjadi tua,
tapi lebih tua saja ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar