Kamis, 23 Juni 2011

kesalahan

suatu hari,
saya berbuat kesalahan yang sangat fatal untuk perusahaan dimana saya bekerja,
produk baru yang dilaunching,
sudah diberikan print out harga,
ternyata 'salah harga',

saya mengakui kesalahan saya kepada atasan,
dan akhirnya dilakukan rapat koordinasi mendadak,
antara produk development, gudang, distributor,
dan terjadi kesepakatan untuk memberikan stiker pada produk yang masih di gudang,
dan yang ada di distributor,
namun untuk yang sudah dikirim ke outlet,
team marketing di lapangan yang harus berbusa menjelaskan kepada klien,

ini adalah kesalahan yang menurut saya sangat merugikan perusahaan,
dari sisi kinerja, waktu, terbuangnya biaya stiker, terbuangnya jam untuk mengerjakan hal lain,

namun anugrah dan kemurahan Tuhan,
saya tidak didenda,
tidak dikeluarkan,
tidak diberikan surat peringatan,

melainkan diberikan senyum,
dan sedikit nasehat untuk lebih berhati-hati,
pada launching produk berikutnya,

dan,
seorang teman saya memberikan suatu quote kepada saya,
yang menenangkan dan menguatkan saya,
quote tersebut adalah,

saat kita berbuat salah,
kita mungkin akan mengingat semua kesalahan yang kita perbuat hari itu,
namun tidak menjadi soal,
masalah apapun yang kita hadapi,
ingatlah selalu nasehat churchill,
"jangan pernah menyerah"
dan juga,
paling sedikit ada dua orang yang melihat pekerjaan kita,
dan bagaimana cara kita melakukan pekerjaan kita,
yaitu,
Tuhan dan kita sendiri.
christian jimmy

quote tersebut membuat saya lebih bersyukur,
karena sekalipun yang saya lakukan 'salah',
namun Tuhan memberikan kelonggaran hati kepada atasan saya,
dan memberikan kesempatan kedua, ketiga, dan seterusnya,

padahal Tuhan dan saya tahu bahwa yang saya lakukan fatal,
tetapi ketika melibatkan Tuhan,
yang fatal pun,
diubahkan menjadi anugrah.

how great is our God.
lilis

2 komentar: